Home » , » KKG Kelas VI; Februari 2018

KKG Kelas VI; Februari 2018

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Kamis, 08 Februari 2018
Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Hari/Tanggal      : Rabu, 7 Februari 2018
Waktu                 : 11.00 WIB
Tempat               : SD Negeri 10 Muntok

Kegiatan/Agenda
Persiapan Try Out Kelas VI Th. Pelajaran 2017/2018

Deskripsi Kegiatan
Kegiatan diikuti oleh 33 guru dengan dihadiri oleh pengawas SD Kecamatan Muntok Budi Wahana, S.Ag. Kegiatan dibuka dengan sambutan dan informasi dari Pengawas SD Kecamatan Muntok oleh Budi Wahana, S.Ag, beliau menyampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat mempunyai beberapa program unggulan diantaranya :
1.     Program Supervisi
Guru dituntut untuk memperhatikan administrasi penunjang dalam melaksanakan tugas. Lebih baiknya lagi segala macam bentuk administrasi guru diagendakan atau dibukukan.

2.     Hari Belajar Guru
Hari belajar guru adalah revitalisasi KKG. Keaktifan KKG perlu dijaga baik program kegiatannya maupun anggota dalam setiap pertemuannya. Selanjutnya agar KKG berjalan efektif dan lebih terorganisir, kegiatan KKG perlu menentukan jadwal pertemuan setiap bulannya berupa keterangan minggu dari pertemuan tersebut.

3.     Harapan UNBK juga dilaksanakan di tingkat SD

Selain dari itu pengawas juga menginformasikan :
  1. Penetapan angka kredit sedang dalam proses penghitungan. Jangan khawatir jika ada yang dipulangkan karena hanya sekedar melengkapi yang kurang.
  2. Akreditasi sekolah terutama bagi SDN 3 Muntok,  SDN 5 Muntok, SDN 6 Muntok, SDN 8 Muntok, SDN 9 Muntok, SDN 19 Muntok, SDN 20 Muntok, SDN 21 Muntok, dan SD SANTA MARIA agar dapat mempersiapkan semaksimal mungkin berupa koordinasi dan kerjasama antara warga sekolah. Sekaligus mengingatkan agar tidak lupa mempersiapkan Kurikulum, dan kurikulum tersebut dilakukan verifikasi oleh pengawas sebelum diserahkan dan ditandatangani Ka. Dikpora Bangka Barat.


Sedangkan hubungannya dengan kegiatan pembuatan soal Try Out yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Februari 2018 di SD Negeri 1 Muntok. Beliau mengingatkan bagi guru yang ditunjuk membuat soal agar dapat memperhatikan beberapa hal, diantaranya pembuatan soal dengan kesesuian kisi-kisi atau SKL soal dan penggunaan kaedah-kaedah yang baik dan benar.


Selanjutnya pada agenda utama dalam mempersiapkan menghadapi Try Out Th. Pelajaran 2017/2018 yaitu memilih dan menentukan nama-nama guru yang akan bertugas dalam pembuatan soal bersama KKKS Kecamatan Muntok, yaitu :

No
Nama
Asal Sekolah
Mata Pelajaran
Operator
1
SRI KARTINI, S.Pd.SD
SDN 3 MUNTOK
BAHASA INDONESIA
MIA KEMALASARI, S.Pd.SD
(SDN 2 MUNTOK)
2
LIDIA, S.Pd.SD
SDN 6 MUNTOK
3
NINIK YULIANINGSIH, S.Pd.SD
SDN 7 MUNTOK
4
MELISA ASTUTY, S.Pd.SD
SDN 8 MUNTOK
5
ASTUTI, S.Pd.SD
SDN 17 MUNTOK
6
KARSIYEM, S.Pd.SD
SDN 19 MUNTOK
1
DONARIA MARBUN, S.Pd.SD
SD SANTA MARIA
IPA
ISRIYANTO, S.Pd.SD
(SDN 10 MUNTOK)
2
ANA MAWADDAH, S.Pd
SDN 1 MUNTOK
3
ETI MARLINA, S.Pd.SD
SDN 4 MUNTOK
4
SRI PURMAWATI, S.Pd.SD
SDN 20 MUNTOK
5
ERMAN, S.Pd.SD
SDN 22 MUNTOK
6
DEFI ESTRIYANI, S.Pd
SDN 23 MUNTOK
1
RIZHAN MULAWARMAN, S.Pd.SD
SDN 9 MUNTOK
MATEMATIKA

YAYAN SETIADY, Amd
(SDN 7 MUNTOK)
2
HABIBAH NASUTION, S.Pd.SD
SDN 1 MUNTOK
3
SURIADI, S.Pd.SD
SDN 12 MUNTOK
4
MARLITA, S.Pd.SD
SDN 13 MUNTOK
5
MUHAMMAD ISKANDAR, S.Pd
SDN 16 MUNTOK
6
FAIZAH, S.Pd.SD
SDN 21 MUNTOK

Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab baik kepada pengawas maupun sesama guru terutama tentang persiapan Try Out Kelas VI 2017/2018.

Tindak lanjut dan pengembangan diri
  1. Dengan informasi dari pengawas, guru diharapkan mempersiapkan diri kapan saja jika sewaktu ada supervisi baik dari Kepala Sekolah, Pengawas, bahkan dari Kepala Dinas.
  2. Guru-guru yang telah ditunjuk sebagai pembuat maupun operator soal Try Out agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya guna menghasilkan soal yang terbaik.
  3. Pembuatan soal Try Out Th. Pelajaran 2017/2018 akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Februari 2018.@

DOKUMENTASI









Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter