Home » , » EBS II Tahun Pelajaran 2017/2018

EBS II Tahun Pelajaran 2017/2018

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Minggu, 20 Mei 2018
Pelaksanaan Evaluasi Belajar Semester (EBS) II yang diperuntukkan Kelas I sampai Kelas V dimulai pada hari Senin (21/5). Kegiatan ini dibuka dengan EBS mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) pada jam  pertama dan dilanjutkan pelajaran Bahasa Indonesia pada jam kedua untuk KTSP. Pendidikan Agama Islam (PAI) pada jam  pertama dan dilanjutkan Tema 6 pada jam kedua untuk K13.

Pelaksanaan yang diikuti oleh 270 siswa dari 10 rombel di SD Negeri 10 Muntok bertepatan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1439H. Kepala Sekolah Farida Simanungkalit, S.Pd.SD mengungkapkan "EBS ini selain sebagai kegiatan akhir tahun pelajaran tapi juga untuk mengetahui kualitas proses pembelajaran selama semester II untuk tahun pelajaran 2017/2018". 

Ungkapan senada disampaikan wali kelas V B, Sahana, S.Pd "Walaupun ini adalah kegiatan akhir tahun dan merupakan rutinitas sekolah setiap semesternya, tapi hasilnya bisa menjadi tolak ukur kegiatan proses mengajar untuk tahun pelajaran yang akan datang".

Sedangkan menurut salah seorang siswa tentang kegiatan EBS yang bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa mengatakan, "Berpuasa bukan kendala untuk menyelesaikan ujian". ucapnya dengan penuh semangat.

Rencana kegiatan EBS ini rencana berakhir pada hari Sabtu (26/5) dengan mata pelajaran Mulok.












Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter