Home » , » Pawai Menyambut Bulan Ramadhan 1439H

Pawai Menyambut Bulan Ramadhan 1439H

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Jumat, 11 Mei 2018

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, mengadakan pawai taaruf dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439H, pada Jum’at (11/5). Pawai yang diawali dari depan Museum Timah Indonesia dan dilanjutkan rute di sepanjang jalan utama di Kota Muntok.
Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali dengan didampingi Hj. Annisa Parhan beserta Sekretaris Daerah, H. Yunan Helmi hadir di panggung utama, yang terletak di taman Lokomobil, Muntok. Selain itu hadir juga Ketua dan wakil DPRD, Kapolres, perwakilan Kejari, kemenag, kepala OPD, PKK, dan Dharma Wanita Bangka Barat.

Berbagai ajakan yang di sampaikan oleh peserta pawai yang terwujud dalam tema maupun aksesoris yang dibawa. Diantaranya seruan meramaikan masjid, kegembiraan menyambut Ramadhan, memperbanyak Baca Qur’an, dan memperbanyak sedekah di sampaikan oleh para peserta dengan sangat kreatif dan unik. Dan berakhir di wisma ranggam.

Pada tahun ini SD Negeri 10 Muntok mengirimkan peserta sebanyak 30 siswa serta seluruh guru sebagai pendamping. Pawai kali ini mengangkat tema "Puasa Yess. Hoax No!!!". Tujuan dari tema ini adalah untuk mengingatkan kepada kaum Muslimin untuk fokus menjaga nilai pahala puasa dan keutamaan Ramadhan dengan lebih banyak beribadah. "Daripada banyak baca hoax yang dapat mengurangi makna puasa, lebih baik banyak baca al Qur'an" ujar Wanda Setiawan, S.Pd.I Guru Mapel PI SDN 10 Muntok.@


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter