Home » » Pesantren Kilat dan Buka Puasa Bersama 2018

Pesantren Kilat dan Buka Puasa Bersama 2018

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Jumat, 01 Juni 2018
Pendidikan sebagai modal dasar pembangunan manusia indonesia seutuhnya,memberikan makna perlunya pengembangan seluruh dimensi pada diri manusia secara serasi, selaras dan seimbang antara unsur jasad, akal dan kalbu serta aspek kehidupannya sebagai makhluk individu, sosial, susila dan agama. Untuk itu pendidikan Agama Islam harus diarahkan untuk mengembangkan iman, akhlak, hatinurani, budi pekerti serta aspek kecerdasan dan keterampilan sehingga akan terwujud keseimbangan. 

Berhubungan juga dengan visi dan misi dan SD Negeri 10 Muntok yaitu "Menimbulkan penghayatan yang dalam dan pengalaman yang tinggi terhadap ajaran agama (Religi) sehingga tercipta kematangan dalam berpikir dan bertindak", serta mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M.

Maka sehubungan dengan hal tersebut SD Negeri 10 Muntok mengadakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan yang dilaksanakan pada tanggal  28, 29, 31 Mei 2018 yang diikuti oleh kelas IV, V, dan VI. Pada kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan agama yaitu sholat dhuha berjama'ah, dzikir bersama, tadarus, materi agama, kuis, dan buka bersama pada hari terakhir.


Farida Simanungkalit, S.Pd.SD sebagai Kepala Sekolah mengatakan "sangat menyambut baik dengan kegiatan ini, terutama dalam rangka membentuk nilai karakter anak yang lebih baik, maka perlu usaha sekolah untuk memfasilitasi siswa untuk menanamkan nilai akhlak dan moral. Salah satu diantaranya dengan pesantren kilat ini.".

Begitu pula Ketua Pelaksana sekaligus Guru PAI Wanda Setiawan, S.Pd.I mengatakan, "walaupun masih banyak kekurangan, tapi kegiatan ini bisa dikatakan sukses, terutama sikap untusias siswa dalam mengikut kegiatan ini. Harapan ke depan akan lebih dipersiapkan lebih matang dan maksimal.".

Pada kegiatan buka puasa bersama sekaligus penutupan kegiatan pesantren kilat (31/06) dihadiri komite sekolah, tokoh masyarakat dan pendidikan, serta ketua paguyuban dari kelas masing-masing. Pada kegiatan tersebut sebagai tokoh masyarakat dan pendidikan Suherman, Amd dalam sambutannya mengatakan "kegiatan ini adalah momen untuk membentuk generasi penerus yang lebih baik, maka saya sangat setuju dengan kegiatan ini untuk dilaksanakan setiap tahunnya.".@
















Video
<iframe allowfullscreen="" frameborder="0" height="270" src="https://www.youtube.com/embed/Zu9ibitKZRc" width="480"></iframe>
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter