Home » » Guru Penggerak di Sekolah Kami

Guru Penggerak di Sekolah Kami

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Senin, 07 Agustus 2023

 


Guru Penggerak merupakan guru-guru terbaik bangsa yang merasa terpanggil untuk mendorong perubahan pendidikan negeri ini ke arah yang lebih baik.

Oleh sebab itulah seluruh guru diinstruksikan untuk mengikuti program guru penggerak yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi. Tak terkecuali juga 2 orang guru SD Negeri 10 Muntok, yakni Ibu Septi Dewi Anggraeni, S.Pd dan Lola Handiana, S.Pd ikut program tersebut.

Menjalani masa pendidikan selama kurang-lebih sembilan bulan dan akhirnya dinyatakan “LULUS” berdasarkan surat pengumuman kelulusan pendidikan guru penggerak angkatan 7, Nomor: 4473/B/GT.03.00/2023 tanggal 27 Juli 2023.

Pada hakikatnya Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif.

Kehadiran Guru Penggerak diharapkan menjadi pemimpin – pemimpin pendidikan di masa depan yang mampu menelurkan embrio generasi unggul Indonesia. Khususnya bagi SD Negeri 10 Muntok setelah 2 guru ini menjadi motivasi, penggerak, dan ‘pengulon’ (bahasa Bangka) bagi guru-guru yang lain. Terlebih dalam hal inovasi dan kreasi pembelajaran yang mengacu pada kurikulum merdeka.

Rasa bangga bagi sekolah, akhirnya di sekolah kami ada guru penggerak, karena sebelumnya 2 guru kami ini sudah mendaftar di angkatan 5, namun belum lulus. Dan alhamdulillah di angkatan 7 mereka berdua lulus dan sah jadi guru penggerak.


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter