Home » , , , » TURNAMEN SEPAK BOLA SD TINGKAT KECAMATAN MUNTOK

TURNAMEN SEPAK BOLA SD TINGKAT KECAMATAN MUNTOK

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Minggu, 08 September 2019

Pertandingan sepak bola yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGOR) Kecamatan Muntok dalam bentuk turnamen sepak bola tingkat SD se Kecamatan Muntok. Diselenggarakan dimulai dengan babak penyisihan pada tanggal 28 Agustus 2019 sampai babak final 7 September 2019.

Pada turnamen tersebut, di bawah arahan dan bimbingan guru olahraga Tedy Setiawan, S.Pd, SD Negeri 10 Muntok juga ikut berpartisipasi mengirimkan tim kesebelasan yang merupakan terdiri dari siswa kelas 3, 4, 5, dan 6. Pada babak penyisihan dipertemukan dengan SD Negeri 18 Muntok dan SD Negeri 3 Muntok dengan skor 2-1 untuk SD Negeri 10 Muntok. Dengan dua kemenangan tersebut mengantarkan SD Negeri 10 Muntok dipertemukan dengan tim sepak bola SD Negeri 4 Muntok untuk menuju ke perempat final. Lagi-lagi SD Negeri 10 Muntok meraih kemenangan atas SD Negeri 4 Muntok dengan kemenangan finalti 4-3. 

SD N 10 Muntok vs SD N 12 Muntok
Dari kemenangan yang diraih atas SD Negeri 4 Muntok, mengantarkan tim sepak bola SD Negeri 10 Muntok menuju ke perempat final mengadu kekuatan dan strategi dengan viral beratnya yaitu SD Negeri 12 Muntok. Pada pertandingan ini cukup berat bagi SD Negeri 10 Muntok untuk menundukkan tim kuat SD Negeri 12 Muntok. Sehingga sampai pada akhir pertandingan skor tetap 0-0, mengaharuskan pertandingan ditentukan dengan adu pinalti. Dari pinalti tersebut penjaga gawang SD Negeri 10 Muntok berhasil menggagalkan dua tendangan dari SD Negeri 12 Muntok. Sedangkan penjaga gawang SD Negeri 12 Muntok hanya mampu menggagalkan satu tendangan dari SD Negeri 10 Muntok. Sehingga mengantarkan kemenangan untuk SD Negeri 10 Muntok ke babak final melawan tuan rumah SD Negeri 16 Muntok yang berhasil mengalahkan tim SD IT Al Ikhsan Muntok.

Adu pinalti SD N 10 Muntok vs SD N 16 Muntok
Pada babak pertama final skor bertahan 0-0. Pada babak kedua tim SD Negeri 16 Muntok pemain belakang melakukan pelanggaran. Sehingga wasit meniup peluit untuk SD Negeri 10 Muntok melakukan tendangan bebas dari sebelah kanan gawang SD Negeri 16 Muntok. Melalui tendangan bebas kapten tim SD Negeri 10 Muntok M. Romadhon akhirnya berhasil membobol penjaga gawang tangguh SD Negeri 16 Muntok, sehingga skor menjadi 1-0 untuk SD Negeri 10 Muntok. Tetapi, dua menit sebelum akhir pertandingan melalui pemain depan SD Negeri 16 Muntok berhasil memanfaatkan bola tendangan penjuru kiri gawang SD Negeri 10 Muntok, sehingga skor menjadi 1-1 untuk kedua tim. Tidak lama itu peluit ditiup tanda pertandingan selesai. Sehingga kembali dilanjutkan dengan adu pinalti untuk menentukan juara I dan II pada turnamen tersebut. Tidak jauh beda dengan adu pinalti melawan SD Negeri 12 Muntok. Penjaga gawang SD Negeri 10 Muntok berhasil menggagalkan tendangan SD Negeri 16 Muntok, sedangkan penjaga gawang SD Negeri 16 Muntok hanya mampu menggagalkan satu tendangan. Sehingga kemenangan dan juara I pada turnamen ini diraih oleh SD Negeri 10 Muntok.


Dari hasil pertandingan tersebut dapat menentukan para juara dari turnamen ini yaitu; SD Negeri 10 Muntok (Juara I), SD Negeri 16 Muntok (Juara II), SD Negeri 12 (Juara III), dan SD IT Al Ikhsan Muntok (Juara IV).

Ka. Dikpora Kab. Bangka Barat menutup kegiatan
Kegiatan turnamen ditutup langsung oleh Kepala Dikpora Kabupaten Bangka Barat Drs. Rukiman didampingi oleh Camat Kecamatan Muntok, Koordinator UPTD Kecamatan Muntok, Ka. UNMET Timah Muntok. Dalam sambutannya, kepala dinas mengharapkan kegiatan ini patut dicontoh oleh KKG Olahraga kecamatan lain sehingga mampu mempersiapkan calon-calon pemain sepak bola yang diharapkan pada jenjang berikutnya. Kemudian, tidak lupa ia sampaikan selamat kepada para pemenang turnamen tahun ini.@

DOKUMENTASI










Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter