Home » , , » Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-73

Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-73

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Jumat, 30 November 2018
Memperingati Hari Guru sekaligus sebagai HUT PGRI ke-73 tahun 2018 pada tanggal 25 November 2018 di SD Negeri 10 Muntok dilaksanakan pada tanggal 30 November dan 1 Februari 2018 dengan berbagai kegiatan. Dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera pada hari Jum'at, 30 November 2018. Walaupun dengan guyuran hujan tidak menyurutkan semangat dalam pelaksanaan upacara. Upacara yang dihadiri oleh pengawas SD Kecamatan Muntok dan komite ini, cecara khusus petugasnya adalah tenaga pendidik dan kependidikan SD Negeri 10 Muntok. Pemimpin upacara oleh Tedi Wisatawan, S.Pd., tertib upacara oleh Annisa Fitriyana, S.Pd., pengibar bendera oleh Ani Pujiastuti, S.Pd., Regina Fauziah, dan Jefti Mardiyanti, S.Pd. Pembaca UUD 1945 oleh Imelda Rosalia, S.Pd.SD., Pembaca Do'a oleh Wanda Setiawan, S.Ag., dan pembawa Pancasila oleh Widyatmoko.

Pada upacara ini sebagi pembina upacara adalah pengawas SD Kecamatan Muntok Samsuri, S.Ag. Pada amanatnya selain ucapan selamat hari guru dan HUT PGRI ke-73 juga mengingatkan kembali peran guru sebagai pioner pendidikan yang harus memiliki kemampuan 4 kompetensi yaitu Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, dan Kompetensi Profesional. Agar 4 kompetensi benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya guna mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan. Serta mengingatkan guru sebagai pribadi yang diguguh dan ditiru harus bisa menjadi cermin dan contoh yang baik bagi peserta didiknya.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan dan penyerahan tumpeng kepada guru senior yang akan pensiun akhir tahun ini. Pertama dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 10 Muntok Farida Simanungkalit, S.Pd.SD dan diserahkan kepada I Girja Suyadi, selanjutnya Pengawas SD Kecamatan Muntok kepada Edi Subiyakto, Amd.

Dilanjutkan pada hari Sabtu tanggal 1 Desember 2018 dengan kegiatan bagi siswa kelas IV - VI berupa kegiatan keterampilan memasak.

Dokumentasi
Jum'at, 30 November 2018















Sabtu, 1 Desember 2018











Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter