Home » , » Anies: Kepala Sekolah Adalah Kunci Kualitas Pendidikan

Anies: Kepala Sekolah Adalah Kunci Kualitas Pendidikan

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Minggu, 25 Agustus 2019
Photo Anies Baswedan pada Simposium Guru 2015
Di copy dari kumparan.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui pentingnya peran tenaga pendidik khususnya kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk itu, ia berharap agar para kepala sekolah dan guru di Jakarta terus menambah kompetensinya sehingga bisa menghasilkan tenaga pendidik yang bisa berdaya saing.

“Kepala sekolah adalah kunci. Kalau kepala sekolah itu kepemimpinannya hebat, insyaallah sekolahnya akan hebat. Jadi, saya berharap Bapak atau Ibu belajar, nanti kesempatan untuk para pemimpin-pemimpin di sini, ambil nilai-nilai utama dalam kepemimpinan,” kata Anies saat menghadiri forum Lokakarya Profesionalisme ASN yang bekerja sama dengan Kedubes Selandia Baru di Jakarta, Selasa (25/6).

“Jadilah kepala sekolah yang berdampak, lalu jadilah guru yang tidak terlupakan. Kita ingin kesempatan yang jarang seperti ini dimanfaatkan untuk belajar,” tambahnya.

Anies menyambut baik lokakarya tersebut. Ia menginginkan dalam kegiatan tersebut para guru di Jakarta bisa mendapatkan gambaran khususnya terkait sistem pendidikan sampai perkembangan pendidikan di Selandia Baru.
“Saya bersyukur kita memiliki partner yang akan memberikan materi adalah mereka yang terbukti berhasil memajukan masyarakatnya lewat pendidikan. Saya ingin Bapak atau Ibu tempatkan ini sebagai salah satu sumber pembelajaran,” ujar Anies.

Anies menegaskan salah satu tujuan peningkatan kualitas guru adalah untuk kebaikan para peserta didik.

“Pendidikan yang kita lakukan kepada anak-anak kita untuk mereka hari ini dan masa depan. Kita harus bekali mereka untuk masa depan. (Untuk itu) kitanya harus siap untuk jadi masa depan,” ungkap Anies.@
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter