Home » , , , » HUT RI 2019 KABUPATEN BANGKA BARAT

HUT RI 2019 KABUPATEN BANGKA BARAT

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Kamis, 22 Agustus 2019
Penyerahan kuliner pangan laut kepada Bupati Kabupaten Bangka Barat
Memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Barat menggelar kegiatan lomba pawai baris berbaris (20/8) dan pawai karnaval pembangunan (22/08).

Pada tahun ini peserta pawai baris berbaris cukup banyak sekitar 183 peserta dari siswa SD, SMP, SMU, OPD se-Bangka Barat serta instansi vertikal lainnya. Sedangkan, pawai karnaval diikuti sebanyak 91 regu meliputi 47 regu jalan kaki, 8 regu sepeda, 14 regu sepeda motor dan 22 regu mobil

Rute pawai masih sama dengan rute tahun sebelumnya, dengan start dari Lapangan Gelora depan Kantor Sat Lantas Polres Bangka Barat menuju arah Rumah Dinas Wakil Bupati Bangka Barat, lampu merah Jalan Jenderal Sudirman, belok kiri menuju arah Rumah Dinas Bupati Bangka Barat. 

Kemudian dilanjutkan menuju Taman Lokomobil tempat panggung kehormatan berada, Pasar Muntok, Masjid Jamik , Pesanggrahan Muntok, Kantor Lurah Sungai Daeng, Jalan Hos Cokroaminoto, traffic light Kampung Senang Hati, belok kanan menyusuri Jalan Jenderal Sudirman, belok kiri Jalan Kapten Pierre Tendean dan finish di Lapangan Gelora Muntok. 

Tampak hadir di panggung kehormatan pada kedua kegiatan tersebut yakni Bupati Kabupaten Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, Wakapolres, Ketua PN Mentok, Kejari, anggota DPRD, Asisten dan staf ahli bupati, kepala OPD Pemkab Bangka Barat dan tamu undangan lainnya. 

Nah, pada kegiatan ini SD Negeri 10 Muntok ikut berpartisipasi sebagai wujud memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dengan mengusung konsep The Power of Paguyuban in The School. Yaitu konsep keikutsertaan peran paguyuban di SD Negeri 10 Muntok. Maka, sebelum mengikuti kegiatan ini pihak sekolah melakukan koordinasi dengan pengurus paguyuban kelas masing-masing.
Koordinasi sekolah dengan paguyuban
Paguyuban menjadi konsep karena bertepatan tahun ini dijadikan sebagai tahun dimulainya peran aktif paguyuban dalam berpartisipasi aktif pada kegiatan di SD Negeri 10 Muntok.



Paguyuban ikut mempersiapkan perlengkapan karnaval
Pada dua kegiatan ini, untuk pawai baris berbaris SD Negeri 10 Muntok mengirimkan dua tim yaitu putra dan putri.
Baris berbaris putra
Baris berbaris putri
Sedangkan pada pawai karanaval mengusung tema "DENGAN SEMANGAT HUT RI KE 74 KITA LESTARIKAN DAN KEMBANGKAN KULINER PANGAN LAUT KAB. BANGKA BARAT SEBAGAI MAKANAN KEBANGGAAN NUSANTARA".

Karnaval SD Negeri 10 Muntok
Walaupun pada kegiatan baris berbaris belum mendapatkan juara, tetapi dapat terobati oleh kegiatan karnaval dengan berhasil mencapai nilai tertinggi dari seluruh peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ikut pada kegiatan tersebut. 

Berikut daftar pemenang Pawai Karnaval yang dihimpun dari Panitia Hari Besar Nasional Kabupaten Bangka Barat Tingkat SD Jalan Kaki :
1. SDN 10 Muntok jumlah nilai 1010
2. SDN 21 Muntok jumlah nilai 1009
3. SD Muhammadiyah jumlah nilai 1008

Sebelumnya (14/08) juga, telah dilaksanakan lomba marathon 10 K tingkat Kabupaten Bangka Barat. Pada kegiatan tersebut SD Negeri 10 Muntok meraih dua piala yaitu putra tingkat SD atas nama siswa Caca Rafianzah meraih juara III. Sedangkan, putri tingkat SD atas nama Decha meraih juara II.


Caca Rafianzah dan Decha

PERNAK-PERNIK HUT RI 2019








































































Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter