Home » , » SDN 10 MUNTOK PEDULI KELUARGA TERDAMPAK COVID-19

SDN 10 MUNTOK PEDULI KELUARGA TERDAMPAK COVID-19

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Selasa, 12 Mei 2020

Akhir-akhir ini berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia, tengah dikejutkan dengan wabah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus bernama corona atau lebih dikenal dengan istilah covid-19 (Corona Virus Diseases-19). Virus ini awalnya mulai berkembang di Wuhan, China. Wabah virus ini memang penularannya sangat cepat menyebar ke berbagai negara di dunia. Sehingga oleh World Health Organization (WHO), menyatakan wabah penyebaran virus covid-19 sebagai pandemi dunia saat ini.


Penyakit Covid-19 telah menggerakkan para kepala negara dan daerah untuk cepat tanggap dan peduli atas keselamatan masyarakatnya. Hal ini dapat kita lihat dari berbagai pengumuman untuk meliburkan sekolah, larangan terlibat dalam keramaian, termasuk rekreasi, ataupun hanya untuk kunjungan biasa.

Peraturan atau kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah itu tentu sangat berpengaruh terhadap segala sektor, termasuk perekonomian dan kehidupan sosial dalam masyarakat. Berdasarkan informasi di media beberapa hari lalu bahwa lebih kurang 50 juta orang terancam kehilangan pekerjaan akibat dampak dari pandemi virus corona (Covid-19), sulit untuk dibayangkan bila terjadi pengangguran maka masalah sosial akan terus bermunculan. 

Ditengah mewabahnya Covid-19 tersebut, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah SD Negeri 10 Muntok.


"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian SD Negeri 10 Muntok untuk meringankan keluarga siswa dari dampak sosial Covid-19. Sebanyak 3 bantuan, berisi sembako (beras, gula, dan minyak) disiapkan untuk diberikan kepada keluarga siswa. Dengan sembako tersebut, diharapkan dapat membantu bisa meringankan masalah dapur di tengah pandemi ini," ujar Kepala Sekolah SD Negeri 10 Muntok, Senin (11/05) di saat pertemuan dengan ketua komite dan paguyuban.


Kegiatan pendataan keluarga siswa yang tidak mampu dan terdampak dengan Covid-19 dibantu langsung oleh komite dan paguyuban yang secara langsung mengetahui keadaan anggota paguyuban yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. Dari pendataan tersebut 54 keluarga siswa dari kelas 1 s.d 6 yang berhak mendapatkan bantuan dari sekolah.@

DOKUMENTASI














Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter