Home » , , » Cerita Ramadhan || 𝓀𝓯π“ͺ𝓲𝓻π“ͺ 𝓒π“ͺ𝓢𝓼𝓾𝓭𝓲𝓷

Cerita Ramadhan || 𝓀𝓯π“ͺ𝓲𝓻π“ͺ 𝓒π“ͺ𝓢𝓼𝓾𝓭𝓲𝓷

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Selasa, 07 Mei 2024

ASSALAMU'ALAIKUM

Hai hai hai, Hallo Semuanya !!.

Gimana puasanya ? Ini baru hari pertama KOK, Semangat Yahh !! Biar makin Semangat puasanya, mending baca Cerita aku ajah. 


Judulnya Ramadhan Day I

Kalo kalian juga punya nggak Cerita di hari pertama Puasa. 

Mungkin keseruannya atau bahkan, Keanehan dan Kelucuan Selama kalian berpuasa?

Ceritain dong,, ya udah kalau gitu aku duluan yah.


Tong Tong Tong, bunyi kentongan serentak

dengan teriakan anak laki laki yang berbunyi "Sahur Sahur, Ibu-Ibu bapak-bapak, Sahur…sahur ". Huft, Suara itu membuat ku terbangun dan teringat akan Sahur pertama di

bulan Ramadhan ini. Rasa mengantuk yang tak tertahan membuat ku tak nafsu makan. Bukankah begitu kawan?


Untuk mengejar waktu imsak aku hanya minum air tawar. Tak lama pun IMSAK sudah tiba, dan dilanjutkan dengan Adzan Subuh yang berkumandang. Sehabis Sholat Subuh mending tadarusan aja, walau 1 ayat pun nggak masalah. No problem problem !!!


Bentar…bentar  aku ada pantun Nih!!


Pagi hari Sangatlah Cerah

Cuaca yang bagus untuk berkeliling rumah

Semoga harimu penuh berkah

Jika ditambah dengan membersihkan halaman Rumah


Halaman rumah yang tadinya tampak kotor kΔ±nΔ± menjadi bersih kembali. aku pun segera mandi karena merasa gerah dan bau keringat ewww hihi, maaf kan aku!


Bercanda bercanda…maaf aku cuma bercanda


Sekitar jam 10an aku sudah bangun dari tidurku. Sekitar 3 jam-an kurang lebih itu sangat lama karena tidaklah bermanfaat Jika hanya tiduran saat puasa ini. Alangkah baiknya kita tadarusan dan melanjutkan sholat Wajib Dzuhur.


Terik nya Siang hari ini…huft Sangat lah dan merasa haus. Senangnya, aku dan teman teman ku mempunyai ide untuk bermain Quiz Islami, waktupun terus berjalan, tak terasa hari Sudah pukul 15.92. Mungkin sehabis Sholat Ashar kami akan melanjutkan bermain lagi


Tidak disangka ternyata ada orang baik yang berbagi Takjil gratis. tentu, kami sebagai warga heboh menyerbu tempat itu, dan bisa membawa pulang masing-masing 1.


Tak hanya Sampai disini, aku dan ibuku juga membeli beberapa takjil di jalanan. Memang banyak maunya ya, sekali berbuka eh, minum air putih langsung kenyang.

YANG BENER ATE RUGI DONG

Sampai dirumah aku mandi dan membantu ibuku membuat es buah Semangka. Tak lupa membersihkan rumah yang terdapat debu dan sampah yang berserakan.


1….2…..3….. Allahu Akbar….. Allahu Akbar……suara adzan terdengar. Alhamdulillah berbuka juga, menu buka kalian apa nih? pasti banyak kan? Abis nggak?, ya hahaha Namanya juga NAFSU.


Setelah kenyang kita Sholat maghrib dulu. yaa. Abis Sholat lanjut abΔ±sΔ±n makanan nya, Nyam…..Nyam….Nyam… eh uda tarawih aja, kali ini aku nggak pergi ke masjid, biasa…..nggak ada yang anterin. Jadinya aku sama Ibu ku dirumah. Istirahat dulu main Hp,

dan belajar. Nggak tau kenapa, nggak bisa tidur. Tapi sebelum tidur jangan lupa wudhu dan gosok gigi yaa!!!


Oke deh ini, cerita ku. Gimana cerita kalian? Maaf campur aduk. Intinya bulan Ramadhan ini luar bisa, bukan cuma kegiatannya yang mungkin berbeda, tapi juga pahala nya NGGAK MAIN-MAIN LOH.@

Share this article :

4 komentar:

ISRIYANTO mengatakan...

Keren, semoga ibadah puasa kita diterima oleh ALLAH SWT.

Husna 26mrt mengatakan...

Anak yang jg ebat, semoga amal ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT, aamiin

apriliansyah mengatakan...

Bagus kak lebih semangat lagi ya utk membuat ceritanya

Zawa hiruddin ulwan mengatakan...

Ceritanya keren, kreatif ada pantunnya, semangat puasanya & tetap semangat berkarya

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter