Home » , , » Cerita Ramadhan || 𝓖𝓱π“ͺ𝓡𝓲𝓷 𝓝𝓲𝓼π“ͺ π“˜π”ƒπ”ƒπ“ͺ𝓽𝓲

Cerita Ramadhan || 𝓖𝓱π“ͺ𝓡𝓲𝓷 𝓝𝓲𝓼π“ͺ π“˜π”ƒπ”ƒπ“ͺ𝓽𝓲

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Selasa, 07 Mei 2024

Malam Selasa aku pertama kali Shalat Tarawih. Pada hari seninnya aku pergi ke Pangkal Pinang menjenguk sepupu sakit aku sampai Mentok jam 06.05 WIB, tepatnya maghrib, aku langsung cepat-cepat ambil wudhu untuk bersiap Sholat Maghrib, setelah aku sholat aku bersiap untuk ke masjid shalat tarawih. Setelah sampai ternyata masih sepi baru ada 4 orang, tapi sedikit demi sedikit orang-orang makin ramai Shalat TaraweαΈ₯.

Sebelum Shalat Tarawih aku dan orang-orang menunaikan ibadah Isya, baru sholat Tarawih 8 rakaat Shalat Tarawih, 3 shalat witir,  jadi 18 Rakaat.


Singkat Cerita setelah selesai shalat aku langsung pulang, aku langsung membantu ibu aku masak untuk Sahur. Setelah selesai aku main Hp sebentar lalu aku disuruh tidur sama ibu aku. Singkat cerita jam setengah 4 aku dibangunkan….aku lalu makan sahur. 


Setelah selesai makan aku bermain sama sepupu aku kebetulan dia tidur di rumah neneknya, baru umur 2 tahun. Sambil menunggu adzan Subuh.


Sudah Adzan aku shalat, selesai shalat aku mandi, setelah mandi aku tidur sebentar.  Jam 7 aku bangun lalu aku membersihkan kulkas setelah itu aku main Hp lalu jam setengah 11 aku tidur, dan bangun ketika waktu orang azan zuhur. Aku sholat, jam 1 aku main ke rumah tetangga, terus kita main jual-jualan, jam setengah 4 aku pulang karena adzan ashar aku langsung angkat piring, nyapu rumah, mandi dan sholat.


Selesai sholat ayah aku ngajak pergi jalan (ngabuburit). Aku beli takjil (es dan kue) juga yang lain. Terus sampai di rumah aku bentang karpet dan nyiapin untuk berbuka. Kita berbuka di bawah, kecuali nenek aku duduk di kursi karena sakit kaki. Kita tadi (puasa 1) buka bareng keluarga di rumah yaitu aku, acu, oom, anga, ayah, ibu, abang, nenek, dan tante aku. Kecuali kakek karena sudah meninggal dunia dari aku umur 2 tahun.


Setelah berbuka aku Shalat Maghrib. Setelah itu pergi ke masjid untuk Sholat Isya dan Tarawih. @

Share this article :

2 komentar:

apriliansyah mengatakan...

semangat lagi kak utk karya2 lainnya

Zawa hiruddin ulwan mengatakan...

Semangat berpuasa, rajin membantu orgtua, & tetap semangat berkarya

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter