Home » , » Sosialisasi Pendidikan Keluarga dan Kesehatan Lingkungan Sekolah

Sosialisasi Pendidikan Keluarga dan Kesehatan Lingkungan Sekolah

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Jumat, 26 Oktober 2018
Menindaklanjuti arahan Ka.Dikpora Kabupaten Bangka Barat dalam melibatkan orang tua untuk pembentukan nilai kepribadian dan karakter yang lebih baik bagi siswa dalam pendidikan keluarga, SD Negeri 10 Muntok pada hari Sabtu (27/10) mengundang pihak komite dan perwakilan dari orang tua/wali murid untuk mensosialisasikan tentang pentingnya pendidikan keluarga bagi siswa.

Kegiatan dihadiri pengawas SD (Samsuri, S.Ag), Ketua Komite (Samsuri), Tokoh Pendidikan (Hermasnyah, Amd), Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat sebagai penyuluh tentang kesehatan sekolah. Serta dihadiri oleh perwakilan orang tua/wali murid 30 orang.

Sambutan pertama disampaikan oleh ketua komite SD Negeri 10 Muntok. Dalam sambutannya Muhari mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga orang tua lebih mengetahui tentang peran orang tua dalam pendidikan karakter bagi anak di rumah. Senada dengan Kepala Sekolah SD Negeri 10 Muntok mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan sosialisasi ini. Tidak lupa Farida Simanungkalit, S.Pd.SD menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan keluarga di SD Negeri 10 Muntok telah dilaksanakan dengan kegiatan Paguyuban yang telah dibentuk setiap kelas. Tinggal sejauh mana pengaplikasian dan keaktifan pada kegiatan Paguyuban tersebut.

Sedangkan, Hermansyah, Amd sebagai tokoh pendidikan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh SD Negeri 10 Muntok sebagai bentuk menjaga hubungan kerja sama antara pihak sekolah dan orang tua. 

Demikian pula sambutan pengawas SD Kecamatan Muntok, Samsuri, S.Ag sebelum membuka kegiatan. Bahwa tanggung jawab mendidik dan mengawasi anak bukan hanya tanggung jawab guru akan tetapi juga peran orang tua di rumah, karen sehebat-hebatnya guru mendidikan anak di sekolah akan tetapi mengabaikan dan bersikap cuek dengan perkembangan dengan anak maka juga bisa memberikan dampak tidak baik bagi anak.

Pada kegiatan ini terdapat 2 materi utama yang disampaikan, yaitu Pendidikan Keluarga oleh Wanda Setiawan, S.Pd.I dan Kesehatan Lingkungan Sekolah oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat (Insiyah, Skm dan Rina, Amks)@

Dokumentasi


















Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter