Home » , » Pembukaan Tahun Ajaran Baru dan MPLS 2024/2025

Pembukaan Tahun Ajaran Baru dan MPLS 2024/2025

Oleh: "SDN 10 Muntok" | B.I.S.A Senin, 15 Juli 2024

Pagi yang cerah diwarnai rasa gugup dan antusias menyambut para siswa di gerbang sekolah. Hari ini adalah hari pertama Tahun Ajaran Baru 2024/2025 sekaligus Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru, serta momen kembali membangun kebersamaan dan harapan baru antara warga sekolah.

Tahun ajaran baru bagaikan lembaran baru yang siap diisi dengan berbagai cerita dan pengalaman. Sambutan para guru yang ramah di depan gerbang sekolah sebagai penyemangat dan dorongan kepada siswa untuk memulai tahun ajaran baru ini dengan antusias dan bermakna. Bel sekolah yang berbunyi menandakan dimulainya kembali proses belajar mengajar, membawa semangat baru bagi para siswa, guru, dan seluruh civitas sekolah.

SD Negeri 10 Muntok pada hari pertama sekolah, sesuai dengan program yang telah disusun dan mengikuti kalender pendidikan, di mana hari ini (15 Juli 2024) dimulai kegiatan pembelajaran untuk tahun ajaran 2024/2025.

Hari pertama masuk sekolah ditandai dengan upacara pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di lapangan SD Negeri 10 Muntok. Di mana kegiatan MPLS pelaksanaannya akan dilaksanakan selama dua minggu, yaitu tanggal 15 - 27 Juli 2024. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Isriyanto, S.Pd.SD didampingi oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan. Dalam sambutan dan arahannya, selain mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh siswa, juga kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya (kelas 1) untuk menimbah ilmu di SD Negeri 10 Muntok. Harapannya, ke depan orang tua dan guru bisa saling bekerja sama dalam mewujudkan harapan dan cita-cita seluruh siswa SD Negeri 10 Muntok. Ditutup dengan penyematan tanda peserta MPLS oleh kepala sekolah secara simbolik.

Pada program hari pertama, kegiatan MPLS adalah pembuatan identitas diri kolaborasi bersama orang tua di pimpin oleh guru. Kegiatan ini antara orang tua dan siswa saling bekerjasama untuk menyampaikan kekompakan mereka dalam bentuk mewarnai gambar dan lukisan. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Hari Pertama Masuk Sekolah” bersama-sama.

Sedangkan untuk siswa kelas II sampai kelas VI, di hari pertama guru masing-masing kelas selain melakukan perkenalan untuk kelas baru, juga siswa saling menceritakan pengalaman selama di hari libur.@












Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARTINI KARTINI KARTINI
Flag Counter